25 September 2016

Pria Sunat, Wanita Ikut Rasakan Manfaatnya

Sudah banyak studi yang mengungkapkan manfaat positif bila pria sunat. Pria yang disunat, penisnya lebih bersih sehingga menurunkan risiko terkena infeksi. Tak hanya bagi pria, wanita yang menikah dengan pria disunat juga dapat keuntungannya yakni menurunkan risiko terkena kanker serviks.

Cancer Association of South Africa (Cansa) mengungkapkan pria yang di sunat berpotensi rendah terinfeksi human papilloma virus (HPV)

Rendahnya infeksi HPV pada pria yang disunat berarti menurunkan risiko pasangannya tertular virus ini. Seperti diketahui, HPV pada wanita meningkatkan risiko kanker serviks. Sehingga sunat pada pria berperan penting mengendalikan penularan HPV pada wanita.

Sunat penis dan penggunaan kondom yang benar, skrining serviks dan vaksin HPV rupanya memiliki dampak signifikan menekan kasus kanker serviks, kata Rachael Rawlinson dari CareWorks Prevention Programmes.

Melihat manfaat positif dari sunat pada pria, Rawlinson menyarankan pada wanita untuk melakukan sunat dewasa demi mengurangi risiko terinfeksi HPV dan terkena kanker serviks.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

#testimoni KANKER SELAMA 8 TAHUN MENGERING

Saya mempunyai teman yang Ayahnya menderita kanker di sekitar tulang pipi dan kelopak mata sebelah kanan. Dan penyakit ini sudah diderita s...

Find Us on Facebook

Arsip Blog

Visitors