26 Mei 2017

Pendarahan Rahim, Risiko Terkena Kanker Serviks?

Terdapat bercak darah pada celana dalam merupakan salah satu hal yang sering dialami oleh setiap wanita.

Darah tersebut biasanya menandakan bahwa wanita tersebut sedang mengalami menstruasi.
Namun, apa yang terjadi apabila pendarahan tersebut keluar pada saat anda tidak mengalami datang bulan?

Anda pastinya akan berpikir pendarahan tersebut sebagai pertanda adanya kanker di dalam tubuh.

Akan tetapi, tidak semua pendarahan tersebut merupakan kanker. Meskipun begitu, pendarahan rahim tidak biasa diabaikan begitu saja karena dapat menyebabkan kondisi serius.

Sekilas Tentang Pendarahan
Pendarahan merupakan salah satu kondisi dimana seseorang kehilangan darah. Darah tersebut dapat dijumpai pada organ tubuh dan pembuluh darah.

Jika organ tubuh atau pun pembuluh darah mengalami kerusakan sehingga darah dapat mengalir bebas di dalam atau di luar tubuh.

Darah yang mengalir di dalam tubuh dinamakan sebagai pendarahan dalam, sedangkan darah mengalir melalui lubang pada kulit atau celah alami seperti vagina, hidung, rektum, telinga, atau mulut. Kondisi tersebut dinamakan sebagai pendarahan luar.

Pendarahan luar dan dalam dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti cedera atau penyakit. Pendarahan dapat terjadi pada bagian tubuh mana saja.

Tubuh memiliki cara tersendiri untuk menghentikan pendarahan tersebut yang disebut dengan hemostasis.

Ketika ada darah yang mengalir dari pembuluh darah yang pecah, tubuh akan segera membekukan darah untuk menutup luka dan menghentikan aliran darah. sehingga tubuh akan melakukan proses penyembuhan.

Akan tetapi, tubuh yang terluka parah tubuh tidak akan mampu membekukan darah sehingga tubuh akan kehilangan banyak darah dan mengakibatkan organ tubuh akan berhenti berfungsi pada akhirnya menyebabkan kematian.

Penyebab Pendarahan Pada Rahim
Menstruasi merupakan salah satu penyebab pendarahan pada rahim, namun jenis pendarahan tersebut terjadi secara alami dan sering terjadi di setiap bulannya.

Ketika wanita mengeluarkan darah dari lapisan rahim maka terjadilah menstruasi. Beberapa wanita mengalami pendarahan berlebih saat menstruasi maupun jelang menstruasi. Pendarahan berlebih dapat disebabkan oleh polip leher rahim atau masalah kesehatan lainnya.

Gejala Pendarahan Rahim
  • Terjadi pendarahan lebih sering (maksimal jarak antara pendarahan kurang dari 21 hari).
  • Pendarahan sangat banyak dan berlangsung selama lebih dari 7 hari tetapi sangat teratur.
  • Pendarahan muncul secara tidak teratur diantara siklus menstruasi. 
  • Terkadang penderitanya juga mengalami demam dan infeksi.tribunnews
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

#testimoni KANKER SELAMA 8 TAHUN MENGERING

Saya mempunyai teman yang Ayahnya menderita kanker di sekitar tulang pipi dan kelopak mata sebelah kanan. Dan penyakit ini sudah diderita s...

Find Us on Facebook

Arsip Blog

Visitors