14 Maret 2016

Sarah Tait, Peraih Medali Perak Olimpiade 2012 Wafat Akibat Kanker Serviks

Pedayung putri Australia, Sarah Tait, meninggal dunia dalam usia 33 tahun akibat penyakit kanker serviks yang dideritanya. Sebelumnya, Tait merupakan salah satu pedayung andalan Australia yang bergelimang prestasi. Akan tetapi, akibat kanker yang menyerang tubuhnya sejak 2013, Tait harus pensiun dari olahraga setahun setelahnya.

Tait selama kariernya mendapat pelbagai macam gelar. Terakhir dia memenangi medali perak di Olimpiade 2012 London. Selain itu, pada kejuaraan dunia mendayung, Tait mampu meraih satu emas, satu perak, dan satu perunggu.

Selain itu, Tait telah menjadi kapten tim dayung Australia sejak Olimpiade 2008 di Beijing dan telah berpartisipasi sejak Olimpiade 2004 di Athena. Australia pun memberi penghargaan kepada salah satu atlet terbaiknya itu. Tait pergi meninggalkan suaminya, Bill dan kedua anaknya. 

"Dia adalah salah satu pedayung yang hebat dan penuh semangat untuk kami. Seluruh masyarakat dayung Australia turut berduka dan berharap yang terbaik untuk Bill, anak-anak, dan keluarganya," ucap CEO olahraga dayung Australia, Rob Scott seperti dilansir The Guardian.

Sementara, pelatih dayung Australia saat ini, Chris O'Brien, juga mengaku sangat terpukul atas kepergian Tait. "Tait adalah salah satu pedayung paling sukses dan sekarang dia telah meninggalkan kami. Saya pribadi terinspirasi dengan suksesnya dalam olahraga dan kehidupan," tuturnya.*msports
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

#testimoni KANKER SELAMA 8 TAHUN MENGERING

Saya mempunyai teman yang Ayahnya menderita kanker di sekitar tulang pipi dan kelopak mata sebelah kanan. Dan penyakit ini sudah diderita s...

Find Us on Facebook

Arsip Blog

Visitors