25 April 2016

Tak Pernah Berhubungan Seks, Bisakah Kanker Serviks Menyerang?

Inspeksi visual asam asetat (IVA) adalah salah satu tes yang umum dianjurkan untuk semua wanita yang pernah berhubungan seksual. Tujuannya untuk melihat adanya indikasi dari penyakit kanker serviks yang disebabkan oleh human papiloma virus (HPV).

HPV ini umumnya menyebar lewat hubungan seksual dan karena kanker serviks pada stadium awal sama sekali tak bergejala, maka satu-satunya cara untuk mengetahui adanya penyakit hanya lewat tes.

Lalu bagaimana untuk seseorang yang belum pernah berhubungan seks, apakah kemungkinan untuk penyakit kanker tersebut tetap ada?

Secara teori nggak bisa. Ada penelitian yang melihat pada orang-orang yang nggak pernah senggama angka kejadian kankernya kecil sekali.

Namun demikian, kemungkinan ada keadaan 'spesial' di mana seseorang bisa terjangkit HPV dan mengembangkan kanker serviks tanpa hubungan seks. Hanya saja sekali lagi sangat kecil kemungkinannya.

Penyebaran virus HPV ini terutama dengan hubungan seks. Jadi apakah tertular dari kloset, duduk di bangku, atau pakai celana dalam orang yang kena kanker serviks mungkin bisa tapi bukan yang utama.

Kalau misalnya pas di toilet ada virusnya terus pas disemprot bisa melenting masuk ke dalam vagina ya mungkin bisa kena, tapi vagina itu menutup kencang. Kalau virusnya di penis, itu nusuk jadi baru bisa sampai.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

#testimoni KANKER SELAMA 8 TAHUN MENGERING

Saya mempunyai teman yang Ayahnya menderita kanker di sekitar tulang pipi dan kelopak mata sebelah kanan. Dan penyakit ini sudah diderita s...

Find Us on Facebook

Arsip Blog

Visitors