3 Mei 2016

Julia Perez Enggan Istirahat Total kendati Idap Kanker Serviks

Artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez atau Jupe enggan beristirahat total dari kegiatan keartisannya kendati mengidap penyakit kanker serviks stadium 2A.

"Banyak yang bilang kalau sakit kanker itu suruh istirahat total. Kalau saya istirahat, jujur otak saya malah stuck," kata Jupe saat dijumpai di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/5/2016).

Daripada istirahat, pelantun lagu "Belah Duren" itu lebih memilih beraktivitas sebagai seorang pekerja seni. Ia juga mengisi waktu dengan berbagi informasi tentang penyakit kanker kepada para penyintas.

"Hidup saya harus diabdikan buat negara, kepada teman, dan anak-anak penderita kanker," ujarnya.

Penyakit kanker serviks stadium 2A yang diderita Jupe diketahui pada 2014 lalu. Ketika itu, Jupe menggelar jumpa pers untuk mengumumkan penyakit yang dideritanya.

"Aku kena kanker serviks, stadium 2A," kata Jupe seraya terisak dan mengusap air matanya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Senin (27/10/2014). 

Jupe mendadak mengumumkan hal tersebut. Untuk mendukung pernyataannya, Jupe juga menunjukkan hasil pemeriksaannya selama berobat di Singapura.

"Ini yang selama ini aku tutupin dari kalian. Menurut aku, yang dibutuhkan dalam penyakit ini adalah ketegaran mental. Aku harus selalu berpikir positif," ungkap Jupe. 

Gejala awal sudah dirasakan bintang film Main Dukun itu saat mengadakan acara di Bali. Kala itu, ia mengalami pendarahan hebat. Awalnya, ia mengira, itu pendarahan biasa yang disebabkan keletihan. 

"Waktu acara di Bali itu aku pendarahan hebat, kayak daging besar gitu. Kan sudah tujuh bulan lebih aku pendarahan. Aku pecicilan banget di sana," tutur Jupe. 

Ia merasa shock ketika mendengar vonis kanker itu. Jupe juga menyadari, banyak faktor yang membuat ia menderita kanker serviks. Namun, Jupe meyakini bahwa ia terjangkit kanker karena masalah psikologis.*kompas
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

#testimoni KANKER SELAMA 8 TAHUN MENGERING

Saya mempunyai teman yang Ayahnya menderita kanker di sekitar tulang pipi dan kelopak mata sebelah kanan. Dan penyakit ini sudah diderita s...

Find Us on Facebook

Arsip Blog

Visitors