12 Agustus 2016

Cegah Kanker Serviks, Anggota Jalasenastri Laksanakan Pap Smear

Untuk mencehah kanker serviks, Ketua Cabang 5 Korcab V Jalasenastri Lanal Batuporon, Ny Army Purwanto dan pengurus Jalasenastri melaksanakan Pap Smear di Balai Pengobatan Lanal Batuporon, Rabu (10/8).

Kegiatan Pap Smear ini merupakan salah satu rangkaian HUT Jalasenastri ke-70 tahun 2016 bekerja sama dengan BPJS dan Klinik Laboratorium Utama Fortuna Bangkalan.

Menurut Ketua Cabang 5, kegiatan ini sesuai dengan tema peringatan kali ini "Dengan Semangat Kekeluargaan Jalasenastri Bertekad Ikut Serta Mewujudkan Kesejahteraan dan Kebersamaan Untuk Keluarga Prajurit TNI Angkatan Laut.”  

Menurutnya, Pap smear merupakan sebuah tes yang dapat memeriksa keadaan sel-sel pada serviks (leher rahim) dan vagina.

Dengan pemeriksaan rutin, perubahan sel-sel yang mungkin bisa berkembang menjadi kanker atau sudah menjadi kanker bisa terdeteksi.

"Dengan rutin menjalani pap smear, Anda bisa mencegah diri dari risiko kanker serviks. Kalaupun Anda memiliki sel-sel bersifat kanker, dokter bisa menanganinya lebih dini agar sel tersebut tidak berkembang menjadi ganas," terangnya.

Pap Smear yang dilaksanakan oleh pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab V ini lanjutnya,  didelar di Balai Pengobatan Batuporon diikuti oleh Ibu-ibu

Jalasenastri dari cabang 5 Korcab V dan Jalasenastri anak ranting a Ranting C cabang I gabungan Jalasenastri Mabesal (Labinsen) serta sebagian masyarakat di sekitar Lanal Batuporon dengan jumlah peserta Pap Smear 42 orang.

Hadir dalam Kegiatan Ketua Anak Ranting a Ranting C Cabang I Gabungan Jalasenastri Mabesal (Labinsen) (Ny. Saptono Djuniawan), Pabinhar Jalasenastri Korcab V Cabang 5 DJAT Lanal Batuporon Kapten Laut (K) Pudji Suharinoto dan pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab V.*jpnn
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

#testimoni KANKER SELAMA 8 TAHUN MENGERING

Saya mempunyai teman yang Ayahnya menderita kanker di sekitar tulang pipi dan kelopak mata sebelah kanan. Dan penyakit ini sudah diderita s...

Find Us on Facebook

Arsip Blog

Visitors