12 Agustus 2016

Pemeriksaan Kanker Serviks Gratis di Bireuen Sampai Desember 2016

Kanker serviks salah satu jenis kanker mematikan terbesar kedua di Indonesia bagi wanita. Pencegahan bisa dilakukan pada stadium dini. Untuk Ibu-ibu di Kabupaten Bireuen saat ini tersedia pemeriksaaan gratis.

Ibu-ibu di Kabupatan Bireuen bila mau memeriksakan diri bisa datang ke prodia, gratis sampai Desember 2016. Bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan ini program nasional.

Imbauan disampaikan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Bireuen, Syafruddin kepada GoAceh, Kamis (11/8/2016).

Pemeriksaan lebih kepada tindakan pencegahan dini karena pencegahan bisa dilakukan asal diketahui pada stadium dini. "Ini program nasional gratis kalau pergi periksa secara umum biaya antara Rp500 ribu sampai Rp700 ribu," pesannya.

Ibu-Ibu Antusias Periksa Kanker Serviks

Sementara sejumlah ibu-ibu sangat antusias mengikuti pemeriksaan gejala kanker leher rahim atau serviks secara gratis. Pemeriksaan digelar BPJS Kesehatan bersama Kodim 0111/Bireuen, di Poskes Pelayanan BPJS PPK I Kodim.

Syafruddin mengatakan, dalam pemeriksaan itu petugas laboratorium prodia mewawancarai ibu-ibu tentang gejala kanker serviks sekaligus dengan kanker payudara.

Apabila ada indikasi positif baru dilanjutkan pemeriksaan oleh petugas. "Hasil pengambilan sampel diperiksa ke laboratirium Patalogi Anatomi di Medan dikirim pihak laboratorium Prodia," imbuhnya.

Pemeriksaan gejala dini kanker serviks itu bagi seluruh peserta JKN. "Butuh waktu satu minggu untuk mengetahui hasil dan diberitahukan kepada peserta," jelas Syafruddin.*goaceh
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

#testimoni KANKER SELAMA 8 TAHUN MENGERING

Saya mempunyai teman yang Ayahnya menderita kanker di sekitar tulang pipi dan kelopak mata sebelah kanan. Dan penyakit ini sudah diderita s...

Find Us on Facebook

Arsip Blog

Visitors