15 Maret 2017

Julia Perez dan Titiek Puspa, 2 Artis yang Berjuang Melawan Kanker Serviks Tanpa Menyerah

Vonis kanker serviks menjadi ancaman menakutkan bagi wanita. Apalagi semua wanita dari berbagai usia berisiko menderita kanker serviks.

Meski penyakit ini cenderung mempengaruhi wanita yang aktif secara seksual, tapi pemeriksaan kesehatan sel-sel di leher rahim penting untuk dilakukan sejak dini. Sebab, jika kanker sudah menyebar ke organ lain di dalam tubuh, pengobatan semakin sulit dan lama untuk dilakukan.

Rupanya vonis kanker serviks juga pernah dialami oleh artis Tanah Air dan bahkan dunia. Meski demikian, mereka tetap semangat dan berjuang memperoleh kesembuhan. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 2 artis Indonesia yang berjuang melawan kanker serviks tanpa menyerah.

1. Julia Perez
September 2014 Julia Perez divonis kanker serviks alias kanker mulut rahim stadium 2. Kondisi ini mengharuskan Jupe di rawat di sebuah Rumah Sakit di Singapura. Akibat sering menjalani kemoterapi, rambutnya mulai rontok dan April lalu ia memilih untuk menggunduli rambutnya.

Satu tahun bergelut dengan kanker, Jupe dinyatakan 'bersih' dari kanker awal tahun 2016 lalu. Saking bahagianya, Jupe sempat menjalankan ibadah umrah selama beberapa hari.

Namun ternyata kanker serviks masih bersarang di tubuhnya. Pemilik nama lengkap Yuli Rahmawati itu divonis menderita kanker serviks stadium 4. Sejak akhir tahun 2016 dan hingga awal bulan Februari lalu Jupe kembali keluar-masuk rumah sakit.

Tak terasa hingga kini pelantun lagu Aku Rapopo ini telah melakukan rawat inap di Rumah Sakit di Jakarta selama satu bulan. Kondisi tubuhnya semakin terlihat kurus, tapi Jupe terus berjuang untuk lekas sembuh dari penyakitnya.

2. Titiek Puspa
Penyakit kanker juga dialami artis kondang Soedarwati alias Titiek Puspa. Sama dengan Julia Perez, Titiek Puspa juga divonis menderita kanker leher rahim atau lebih populer dengan nama kanker serviks. Eyang Titik, sapaan akrabnya, menyadari kanker serviks mulai menggerogotinya pada tahun 2009. Saat itu, ia divonis menderita kanker stadium 3.

Tak mau larut dalam kesedihan, Titiek bangkit dan mulai melakukan pengobatan. Ia rela pulang pergi ke Singapura untuk melakukan pengobatan. Berkat doa dan usahanya, Titiek akhirnya sembuh dari kanker serviks setelah satu tahun divonis penyakit yang ditakuti kaum hawa itu.*brilio
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

#testimoni KANKER SELAMA 8 TAHUN MENGERING

Saya mempunyai teman yang Ayahnya menderita kanker di sekitar tulang pipi dan kelopak mata sebelah kanan. Dan penyakit ini sudah diderita s...

Find Us on Facebook

Arsip Blog

Visitors