11 Mei 2017

Awas! Kanker Serviks Bisa Ditularkan Lewat Toilet Umum

Kanker merupakan penyakit mematikan dan memiliki banyak jenis. Tidak sedikit dari penderita kanker yang akhirnya meninggal. Kendati demikian, ada juga yang sanggup melawan dan selamat.

Salah satu kanker berbahaya dan saat ini tengah hangat diperbicangkan lantaran tengah diderita oleh artis Julia Perez. Sehingga membuatnya harus terbaring di rumah sakit karena penyakit kanker serviks. Penyakit ini kerap menyerang wanita dan kanker paling ganas di Indonesia. 

Ketua Himpunan Ongkologi Ginekologi Indonesia Prof Dr dr Andrijono Sp OG(K) mengatakan, kanker serviks bisa ditularkan lewat toilet umum. Alasannya, virus HPV tersebut nempel di toilet duduk. 

"Bisa menularkan virus kanker serviks, karena toiletnya tidak bersih jadi bisa ditularkan khususnya toilet duduk," ujar Andrijono, di Jakarta. 

Pasalnya, di luar negeri menemukan penelitian bahwa toilet umum memang bisa menularkan virus HPV. Hal itu terjadi pada anak kecil yang terkena Virus HPV. 

"Ada penelitian di laporkan anak TK positif HPV pas diperiksa ternyata yang bermasalah adalah toilet umum," katanya.

Oleh karena itu agar para wanita terlebih dahulu membersihkan toilet umum. Dengan beberapa tisu dan air agar mencegah penularan virus HPV. 

"Jadi gunain tisu kasih air atau kasih yang ada bakterial kayak semprotan gitu agar bersih dari virus HPV di toilet duduk," tandasnya.sindonews
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

#testimoni KANKER SELAMA 8 TAHUN MENGERING

Saya mempunyai teman yang Ayahnya menderita kanker di sekitar tulang pipi dan kelopak mata sebelah kanan. Dan penyakit ini sudah diderita s...

Find Us on Facebook

Arsip Blog

Visitors